Home » » bekuk palace, chelsea bayangi puncak klasemen

bekuk palace, chelsea bayangi puncak klasemen

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 10.33

Chelsea berhasil memetik angka penuh saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge (14/12). The Blues meraih kemenangan 2-1 berkat sumbangan gol Fernando Torres dan Ramires, sementara gol tamu disumbangkan oleh Marouane Chamakh.

Tampil tanpa Ashley Cole, Frank Lampard, Oscar, dan Samuel Eto"o yang disimpan di bangku cadangan, Chelsea tampil menggebrak sejak awal dengan mendominasi penguasaan bola. Gol pembuka datang di menit ke 16, saat Fernando Torres berhasil menuntaskan bola muntah hasil tembakan WIllian yang membentur tiang gawang tim tamu.

Chelsea sempat meraih dua peluang selanjutnya melalui Branislav Ivanovic dan Michael Essien, namun keduanya masih belum mampu mengubah skor.

Memasuki pertengahan babak pertama, justru tim tamu berhasil tampil mengejutkan dengan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 29. Umpan matang Joel Ward berhasil diselesaikan dengan tendangan first time oleh Marouane Chamakh yang memperdayai Petr Cech.

Namun hasil imbang 1-1 tak bertahan lama, berselang enam menit kemudian Ramires mencetak gol cantik yang kembali membuat Chelsea unggul. Tendangan terarah pemain asal Brasil ini mengarah keras ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Julian Speroni.

Willian sempat nyaris menambah keunggulan tim tuan rumah, namun tendangannya empat menit jelang turun minum mengarah tepat ke pelukan Speroni. Skor 2-1 pun akhirnya menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, armada Jose Mourinho tak mengendurkan tekanan dan memperoleh beberapa peluang melalui Willian dan Juan Mata, namun tembakan keduanya belum mengarah ke gawang.

Palace juga beberapa kali memperoleh peluang melalui Cameron Jerome, Jason Puncheon, dan Damien Delaney, namun Cech dengan tenang mampu mengamankan gawangnya.

Di menit ke 77, pemain pengganti Stuart O"Keefe sempat hampir menyamakan kedudukan bagi Palace. Namun tendangan sang gelandang masih mampu dihalau dengan brilian di sebelum melewati garis gawang oleh John Terry.

Meskipun sempat berada di bawah tekanan di sisa laga, namun The Blues memiliki peluang bagus saat dua menit jelang pertandingan terakhir Andre Schurrle, Demba Ba, dan Ramires secara beruntun melepaskan tembakan ke gawang Speroni. Namun semuanya gagal membuahkan gol dan keunggulan 2-1 Chelsea bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga angka tersebut membuat The Blues kini berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi tinggal dua angka dengan Arsenal di puncak klasemen. Hal tersebut dikarenakan The Gunners tumbang 3-6 dari Manchester City dalam laga yang berlangsung beberapa jam sebelumnya.

Hasil ini juga akan semakin memanaskan pertemuan antara Arsenal dan Chelsea yang akan berlangsung pekan depan (24/12). Posisi puncak klasemen akan menjadi pertaruhan besar dalam laga Derby London yang dihelat di Emirates Stadium tersebut.


Statistik Chelsea - Crystal Palace:
Shots: 16-10
Shots on goal: 7-5
Penguasaan bola:70%-30%
Pelanggaran: 13-7
Corner: 3-1
Offside: 2-2
Kartu kuning: 0-2
Kartu merah: 0-0

Susunan Pemain:
Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Azpilicueta, Essien, Ramires, Willian (Schurrle 82), Mata (Oscar 62), Hazard, Torres (Ba 84)
Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Delaney, Gabbidon, Ward, Jedinak, Dikgacoi (O"Keefe 26), Bannan (Bolasie 51), Puncheon, Chamakh (Gayle 88), Jerome
(bola/mri)
Sumber: Bola.net

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Yunoko Sid Copyright © 2013. KOMUNITAS BLOG ANAK BANGSA - All Rights Reserved
Template Created by Yunoko Sid Published by Yunoko