Home » » Review: Timor Leste Tahan Imbang Indonesia

Review: Timor Leste Tahan Imbang Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 10.39


 Indonesia dan Timor Leste harus puas mengakhiri laga tanpa gol, di laga SEA Games Grup B, Sabtu (14/12). Mendominasi dan mendapat banyak kesempatan memimpin, Indonesia gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

Baik Indonesia dan Timor Leste kesulitan untuk menembus pertahanan lawan di 10 menit awal. Tetapi tak berlangsung lama, jelang 15 menit di awal laga Indonesia mendapat dua kesempatan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti melalui Bayu Gatra dan Manahati Lestusen. Sayang penyelesaian akhir buruk membuat Indonesia gagal memimpin.

Di menit ke-26, Indonesia mendapat peluang memimpin dari bola mati ketika wasit memberikan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Timor Leste. Namun eksekusi dari Yandi Sofyan masih melambung di atas mistar gawang.

Mendominasi dengan mengandalkan umpan-umpan pendek, Indonesia bermain efektif memberi tekanan kepada lawan. Sementara Timor Leste sempat mendapatkan peluang di menit ke-36, yang masih dapat diantisipasi Alfin Tuasalamony.

Di 10 menit terakhir, kedua tim saling meningkatkan tempo permainan. Indonesia dengan skema umpan bola pendek berkali-kali mendapat kesempatan menusuk kotak penalti lawan. Tetapi penyelesaian akhir buruk membuat Indonesia gagal mencetak gol. Kedua tim mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Awal babak kedua, Indonesia berupaya mencuri gol dengan melakukan penetrasi secara cepat. Namun kembali penyelesaian buruk di sepertiga daerah pertahanan lawan membuat Indonesia gagal memimpin.

Di menit ke-57 tiga serangan beruntun yang digalang Indonesia gagal membuahkan gol. Diawali dengan tusukan Ramdani Lestaluhu yang dimentahkan kiper Ramos hingga umpan silang Bayu Gatra yang melambung meninggalkan lapangan.

Indonesia terus meningkatkan tekanannya di 20 menit terakhir. Masuknya Pahabol menggantikan Dendi Santoso menambah variasi serangan Indonesia. Sayangnya tidak ada penyelesaian apik untuk membawa Indonesia mengungguli Timor Leste.

15 Menit terakhir, Indonesia terus berupaya mencetak gol, salah satu dengan memasukkan Fandi Eko Utomo menggantikan Yandi Sofyan dan Rizky Pellu keluar digantikan Nelson Alom. Masuknya kedua pemain sempat memberi warna baru dalam pola serangan Indonesia. Namun tidak ada gol yang dicetak kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang.

Starter kedua tim:
Timor Leste: Manxances, Dos Santos, Rosa Ribeiro, Fernandes, Almeida Barbosa, Oliveira Gois, Da Silva Martins, Da Fonseca, Hornar Perreira, Diogo Rangel, Filipe Oliveira

Indonesia: Kurnia Meiga; Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Syaifuddin, Ronny Beropray; Dedi Kusnandar, Rizky Pellu; Bayu Gatra, Ramdhani Lestaluhu, Dendi Santoso; Yandi Sofyan. (bola/mac)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Yunoko Sid Copyright © 2013. KOMUNITAS BLOG ANAK BANGSA - All Rights Reserved
Template Created by Yunoko Sid Published by Yunoko