Home » » Preview: Timor Leste vs Indonesia, Wajib Bangkit

Preview: Timor Leste vs Indonesia, Wajib Bangkit

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 10.38




 Indonesia tak memiliki pilihan selain menang saat melawan Timor Leste di SEA Games 2013 Myanmar, sore hari nanti. Pasalnya hanya kemenangan yang bisa menjaga asa Skuat Garuda Muda untuk menembus babak semifinal.

Apabila meraih hasil seri, sementara di laga lainnya Thailand berhadapan dengan Myanmar juga berakhir imbang, maka bisa hampir dipastikan pulang lebih awal. Sebab, selisih gol Indonesia jauh di bawah Thailand (+5) dan Myanmar (+5).

Dituntut menang, Indonesia malah terancam absen tanpa sejumlah pilar.Andik Vermansah, Manahati Lestaluhu dan Diego Michiels bisa absen dengan beberapa alasan berbeda. Jika Andik dan Manahati mendapat cedera, Diego sedang bermasalah dengan perutnya.

Kekuatan Timor Leste dan Indonesia juga bisa dikatakan berimbang. Dalam laga persahabatan Oktober lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Tak hanya itu, jika mengacu kepada hasil laga di Grup B, maka kekuatan kedua tim juga bisa dikatakan seimbang. Baik Timor Leste dan Indonesia sama-sama kalah dari Thailand dan menang tipis melawan Kamboja.

Kebangkitan Timor Leste perlu diwaspadai pemain Indonesia. Dengan diperkuat beberapa pemain naturalisasi berpostur tinggi, Timor Leste bakal memaksimalkan bola-bola panjang dan umpan silang. Dua hal ini yang sering menjadi kelemahan Indonesia selama ini.

Perkiraan Susunan Pemain:
Timor Leste (4-4-2): Ramos; Diogo, Paulo, Raimundo, Adelino; Thiago, Nicolau, Filipe, Anggisu; Pedro, Jose Martin.

Indonesia (4-2-3-1): Meiga; Alfin, Andri Ibo, Syaifuddin, Roni Esar; Dedi Kusnandar, Rizky Pellu; Ferinando Pahabol, Dendi Santoso, Bayu Gatra; Yandi Sofyan. (bola/mac)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Yunoko Sid Copyright © 2013. KOMUNITAS BLOG ANAK BANGSA - All Rights Reserved
Template Created by Yunoko Sid Published by Yunoko