Home » » Review: Laju Madrid Tertahan Osasuna

Review: Laju Madrid Tertahan Osasuna

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 10.42

- Pertandingan matchday 16 La Liga mempertemukan Osasunamelawan Real Madrid di Estadio El Sadar pada Sabtu (14/12). Los Blancos butuh kemenangan untuk menguntit Barcelona FC dan Atletico Madrid sementara Osasuna membutuhkan poin untuk menjauh dari jurang degradasi.

Madrid berhasil mengejar ketertinggalan dua gol namun gagal memanfaatkan kesempatan untuk menang. Madrid tak bisa menyamai poin Barca dan Atleti pekan ini karena hanya mampu bermain imbang 2-2. Laga ini diwarnai hujan kartu, termasuk satu kartu merah untuk masing-masing tim.

Real Madrid sebenarnya sudah mengawali pertandingan dengan inisiatif menyerang. Pada menit-menit awal, mereka sudah beberapa kali mengancam gawang Andres. Namun para pemain Madrid tidak bisa menyelesaikan peluang itu dengan sempurna.

Osasuna justru malah bisa unggul pada menit ke-16 lewat heading Oriol Riera.Umpan silang Marc Bertran bisa dituntaskan Riera yang berdiri bebas dari gangguan para defender Madrid.

Riera bahkan mampu mencetak gol kedua dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Diego Lopez. Tandukan Damia Abella bisa dimentahkan dengan baik oleh Lopez. Hanya saja, Riera menjadi pemain pertama yang menyambar bola rebound, juga dengan kepalanya. Osasuna unggul dua gol pada menit ke-40.

Kesulitan Madrid semakin bertambah besar ketika Sergio Ramosmendapat kartu kuning keduanya. Ramos dianggap dengan sengaja memukul wajah lawan dalam situasi yang sebenarnya tidak berbahaya.

Meski demikian, Madrid justru bisa mengurangi defisit kekalahan menjelang babak pertama usai. Mendapat umpan Cristiano Ronaldo,Isco melepas tembakan menyusur tanah yang tak bisa diselamatkanAndres Fernandez. Skor saat jeda adalah 2-1 untuk keunggulan Osasuna.

Meski kalah jumlah pemain, Madrid masih bisa memberikan perlawanan sengit kepada Osasuna. Kedua tim saling mengancam gawang lawan. Osasuna yang sudah unggul tidak menunjukkan niat untuk bertahan saja.

Jumlah pemain kembali berimbang ketika Francisco Silva juga menerima kartu kuning keduanya. Satu menit kemudian, Madrid bisa menyamakan kedudukan.

Umpan silang Isco pada menit ke-80 disambut dengan free header olehPepe. Kedudukan imbang 2-2!

Madrid menjadi lebih ngotot mengejar gol kemenangan sepanjang sisa pertandingan. Berbagai peluang kembali diciptakan para penggawa El Real. Namun tak seperti biasa, para pemain depan Madrid seperti kesulitan menyelesaikannya menjadi gol.

Skor imbang itu bertahan hingga laga usai. Dengan hasil itu, Madrid gagal menyamai poin Barca dan Atleti untuk sementara meski posisi mereka di tempat ketiga masih sangat aman. Bagi Osasuna, hasil imbang itu tak membuat mereka beranjak dari posisi 16.

Statistik Osasuna - Real Madrid
Penguasaan bola: 37% - 63%
Shot (on goal): 11 (7) - 17 (4)
Corner: 5 - 6
Pelanggaran: 9 - 14
Offside: 4 - 1
Kartu kuning: 6 - 4
Kartu merah: 1 - 1

Susunan pemain Osasuna: Andres; Bertran, Arribas, Loties, Damia; Cejudo, Silva; Lolo, Armenteros (Loe, 81'), Roberto Torres (Oier, 76'); Oriol Riera (Onwu, 86').

Susunan pemain Real Madrid: Lopez; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Alonso, Modric (Nacho Fernandez, 65'), Isco (Jese, 84'); Ronaldo, Benzema, Bale (Di Maria, 55'). (bola/hsw)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Yunoko Sid Copyright © 2013. KOMUNITAS BLOG ANAK BANGSA - All Rights Reserved
Template Created by Yunoko Sid Published by Yunoko